Cara mengunci facebook agar tidak bisa dibuka orang lain

Posted on

Keamanan facebook menjadi prioritas utama agar tidak ada tindak kejahatan yang bisa dilakukan. Kamu pasti akan melakukan cara mengunci facebook agar tidak bisa dibuka orang lain.

Pencurian data-data melalui facebook marak dilakukan. Ketidaktahuan pengguna dapat menyebabkan kerugian yang cukup besar.

Berikut cara untuk mengunci facebook dari orang lain agar aman.

cara mengunci facebook

Menggunakan Email

Salah satu cara agar facebook atau fb biar aman, dengan menyambungkan pada alamat email yang bisa melacak secara aktif.

Biasanya email yang sesuai untuk facebook ialah gmail. Gmail akan membantu bila ada aktivitas login atau mencurigakan yang dilakukan pada akun.

Sehingga kamu dapat melacak dan memblokir aktivitas login yang illegal tersebut.

Cantumkan Nomor Ponsel Aktif

Akun facebook harus selalu terhubung dengan nomor ponsel yang masih aktif. Apalagi bila kamu menggunakan facebook secara aktif.

Nomor ponsel yang terhubung dengan akun facebook akan memberikan notifikasi secara cepat apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan.

Kadang ketika sedang login nomor ponsel, kamu diminta mengisi kode verifikasi. Bila bertepatan pada waktu tersebut ada yang meminta kode verifikasi jangan diberikan.

Aktifkan Kontak yang Terpercaya

Selain langkah-langkah tadi, salah satu cara yang dapat dilakukan dengan menghubungkan pengaturan di facebook agar bisa dihubungkan dengan teman yang bisa dihubungi.

Pada menu pengaturan, pilih keamanan dan login. Kamu memilih menu yang dihubungkan pada teman yang bisa dihubungi jika tidak bisa masuk.

Pilih 3 atau 5 kontak teman yang dipercaya dan pastikan kamu memiliki akses untuk menghubunginya secara langsung.

Sembunyikan Data-data Pribadi

Salah satu faktor besar akun dibajak adalah kelalaian yang kamu miliki karena terlalu mengumbar hal-hal privasi kepada publik. Secara cepat, orang akan mendapat data pribadi milikmu.

Selain akun yang terancam, keselamatanmu juga akan terancam. Apalagi kita tidak tahu bagaimana seseorang akan menggunakan akun-akun tersebut.

Bijaklah dalam menggunakan sosial media milikmu. Agar data-data pribadimu selalu aman dengan mengunci facebook. Kunci pilihan orang yang dapat melihat postingan milikmu.

Aktifkan Autentifikasi Dua Faktor

Autentifikasi dua faktor dapat dilakukan ketika kamu sudah melakukan verifikasi nomor ponsel.

Pada menu keamanan dan login yang terletak di pengaturan, akan terdapat autentifikasi dua faktor. Klik mulai dan masukkan password facebook untuk melanjutkan.

Pilih keterangan sms dan tunggu sms yang akan dikirimkan. Cek pesan, dan masukkan 6 digit kode yang diberikan pada nomor ponsel milikmu.

Setelah selesai, masukkan kode di akun facebook, dan klik simpan.

Penutup

Nah, kamu sudah paham bukan cara mengunci facebook agar tidak bisa dilihat orang lain? Cara-cara di atas akan sangat efektif untuk membuat akunmu tetap aman.

Jadi, ayo lakukan pada akun facebook milikmu. Jangan sampai data-data pribadi bahkan akunmu dicuri oleh orang lain.